Selasa, 13 November 2012

Sinopsis Film Escape From Huang Shi

Escape From Huang Shi
Film hasil karya sutradara Roger Spottiswode pada tahun 2008 yang bertajuk Escape from Huang Shi ini berdasarkan pada sebuah kisah nyata yang pernah terjadi pada awal masa pendudukan Jepang di China, tepatnya pada tahun 1998. Film yang juga berjudul lain The Children of Huang Shi ini dibintangi sederet bintang top seperti Chow Yun-fat, Jonathan Rhys-Meyer, Michelle Yeoh dan Radha Mitchell.

Kisahnya dimulai dengan seorang wartawan muda dari Inggris bernama George Hogg (Jonathan Rhys-Meyer) diam-diam menyusup ke daerah Nanjing, China dengan menyamar sebagai pekerja sosial Palang Merah. Namun Hogg ditangkap oleh tentara Jepang lantaran tertangkap basah memotret pembantaian penduduk Nanjing oleh tentara negeri Matahari Terbit itu.

Sebelum dieksekusi, Hogg diselamatkan oleh Chen Hansheng (Chou Yun-fat), seorang pejuang kemerdekaan asal faksi komunis. Namun Hogg terluka sehingga harus dikirim ke sebuah panti asuhan di Huang Shi yang dijalankan oleh seorang perawat Amerika, Lee Pearson (Radha Mitchell). Hogg membantu Lee untuk menyakinkan 60 anak lelaki yatim di panti asuhan tersebut agar mau menjalani pengobatan kutu yang menjangkiti mereka.

Sayangnya kedamaian mereka terganggu dengan kedatangan tentara faksi Nasionalis yang ingin memaksa anak-anak lelaki yatim itu menjadi tentara untuk melawan Jepang. Untuk menghindari pemaksaan itu, Hogg, Lee dan anak-anak tersebut harus melakukan perjalanan panjang yang melintasi daerah pegunungan bersalju Liu Pan Shan ke daerah aman dekat perbatasan padang pasir Mongolia.

Bagaimana perjuangan mereka dalam mencapai daerah yang aman bagi mereka? Apa yang terjadi pada akhir kisah mereka? Jangan lewatkan tayangan sinema seru Escape From Huang Shi di layar Indosiar. Selamat menyaksikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar